Menulis Sebuah Kebenaran

Bapas Bogor Gandeng Sinar Karunia Service Beri Pelatihan Dasar Teknisi AC Klien Pemasyarakatan

HarianTerbit.id, Bogor | Balai Pemasyarakatan Kelas II Bogor Gandeng Sinar Karunia Service Beri Pelatihan Dasar Teknisi AC Untuk Klien Pemasyarakatan.

Pada hari ini Rabu (20/09), 25 orang Klien Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bogor mengikuti Pelatihan Dasar Teknisi AC/Pendingin Ruangan.

Pelatihan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Bapas Bogor dan Sinar Karunia Service yang dikelola oleh salah satu Klien Pemasyarakatan Bapas Bogor, Albino (40).

Baca Juga : Klien Pemasyarakatan Bapas Bogor Sukses Panen dan Kembangkan Tanaman Hidroponik

Menurut narasumber, pelatihan ini bertujuan agar peserta dapat memahami sistem kerja dan mengatasi masalah yang terjadi pada AC.

Albino (40) yang merupakan pemilik usaha servis ini, membawa serta empat orang pegawainya dalam pelatihan. Peserta pelatihan akan dibekali alat-alat pembersih AC sebagai bekal praktek peserta di lapangan.

Penyelenggara menyiapkan mini kompressor, kanebo, selang dan beberapa perkakas lain. Di akhir pelatihan dipilih dua orang peserta terbaik dalam mengikuti pelatihan ini.

Ini Juga : Klien Pemasyarakatan Bapas Bogor Gelar Pelatihan Pembuatan Minuman Kekinian

Teolina Saragih, selaku Kepala Bapas Bogor mengapresiasi keterlibatan aktif Klien Pemasyarakatan dalam pelatihan ini.

Teolina membuka kegiatan dengan memberikan semangat dan masukan yang membangun demi berdayanya Klien Pemasyarakatan di Bapas Bogor. Teolina Saragih juga mengharapkan Klien dapat menerapkan hasil pelatihan tersebut saat kembali ke rumah masing-masing.

(Deni/red) 

You might also like