Menulis Sebuah Kebenaran

Bangunan Gor Ona Rangkasbitung Kumuh, Kamar Atlet Sering Kebanjiran, Dispora Lebak Minta Rehab Total

Lebak – Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Lebak berharap Gedung atau Gor Ona yang berlokasi di Rangkasbitung, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten di rehab total.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Lebak Asep Komar Hidayat di Kantor Dispora, Kamis (22/6/2023).

Menurutnya, bangunan Gor Ona tersebut dibangun sejak tahun 2010 lalu. Artinya, kata ia, bangunan tersebut sudah 15 tahun berjalan hingga saat ini belum ada pembangunan atau di rehab kembali.

“Ini bangunan waktu ada poprof di Lebak pada tahun 2010, pelaksanaannya pembangunannya mulai dari tahun 2008. Jadi bangunan ini sudah berjalan sekita 15 tahun. Artinya pembangunan gedung itu sudah harus rehab berat karna sudah banyak yang rusak,” kata Asep Komar Hidayat.

Kata Asep mengungkapkan, bahwa kamar-kamar atlet di Gedung tersebut juga sering kebanjiran, lantaran gorong-gorong yang berada di dekat kamar tersebut tertutup.

“Karena saluran air draynase kurang lancar, dan mungkin saluran air yang tertutup otomatis gorong gorongnya mampet, lalu permukaan jalan sudah tinggi,”kata Asep Komar.

Terkiat saluran air yang mampet, dan sering membuat bajir kamar-kamar Atlet, kata Asep Komar, bahwa perbaikan gorong-gorong tersebut adalah kewenangan Dinas PUPR Lebak.

“Memang gorong gorong itu kewenangan Dinas PUPR Lebak. Kita sudah mencoba berbicara dengan pihak pemerintah daerah, namun skarang lagi bagi bagi anggaran yang mungkin sudah menjadi perioritas, dan yang ada juga saat ini di revokusing,”katanya.

Meski begitu, Asep Komar berharap bangunan Gor Rangkasbitung tersebut segera di rehab total, karena kondisi gedung tersebut sudah sangat memperihatinkan.

“Saya berharap Gor tersebut di rehab total. Dan yang terpenting bisa di pakai dan jangan kena banjir. Kemudian kamar mandinya juga harus di perbaiki,” harapnya.

Asep Komar menegaskan bahwa, meskipun banyak kekurangan dan Gor yang memang sudah tidak layak dihuni, namun pihaknya oftimis bahwa atlet Kabupaten Lebak terus menerima juara di berbagai pentas.

“Kita tahun ini 2023 Peparpeda pekan olah raga para limpik mendapatkan juara Umum, dan kedepan kita akan mengikuti Perpapenas. I. allah, apapun kondisinya kita akan tetap menhadirkan juara juara umum,” ujarnya. (*Red)

 

 

You might also like