Menulis Sebuah Kebenaran

Bangun Zona Integritas, Lapas Kelas I Palembang Studi Tiru ke Lapas Kelas I Cirebon

Harianterbit.id Cirebon – Lapas Kelas I Cirebon menyambut kunjungan dari Lapas Kelas I Palembang Yulius Sahruzah beserta tim Zona Integritas (ZI). Hal tersebut bertujuan untuk menuju pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Kalapas I Palembang Yulius Sahruzah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kalapas Cirebon.

Kalapas Cirebon, Kadiyono memberikan pemaparan serta pengalaman beliau dalam membangun Zona Integritas. Tujuanya untuk mencapai dan mempertahankan WBBM.

“Dalam membangun ZI, harus mempunyai pembangkit motivasi yang diberikan setiap saat oleh pimpinan, selain itu juga harus adanya kemauan yang disertai dengan kemampuan,” kata Kadiyono, Kamis (25/5/2023).

Selanjutnya seluruh tamu studi tiru melaksanakan sesi pengenalan lingkungan di Lapas Kelas 1 Cirebon. Seperti menuju area klinik, pabrik dan ruang psikoterapi, yang merupakan salah satu program unggulan dari Lapas Cirebon.

Lapas Cirebon memberikan kiat kiat bahwa dalam pencanangan pembangunan Zona Integritas perlu keterlibatan seluruh jajaran Lapas Kelas I Palembang. Untuk meraih predikat WBK/WBBM perlu adanya keterlibatan dan dukungan dari semua pihak.

Nantinya inovasi-inovasi tersebut akan dijadikan refrensi Lapas Kelas I Palembang untuk membuat inovasi-inovasi tentunya dengan disesuaikan kembali dengan kebutuhan Pelayanan di Lapas.

Diperkenalkan juga produk baru dari hasil karya warga binaan yaitu Teh Kombucha yang kaya akan khasiat. Kegiatan ditutup dengan acara diskusi serta foto bersama setiap UPT nya.

 

You might also like