Menulis Sebuah Kebenaran

Babinsa Koramil 0102/Cadasari Koptu Asep Kartiwa Gotong Royong Bersama Warga

HarianTerbit.id, Banten | Babinsa Koramil 0102/Cadasari Koptu Asep Kartiwa melaksanakan gotong royong bersama warga di kampung Balangedong Kelurahan Juhut Kecamatan Cadasari Pandeglang Banten, Sabtu (17/06/23). 

Kegiatan gotong royong yang dilakukan dalam rangka membuat penyaringan air bersih bagi kebutuhan rumah tangga warga kampung Balangedong RT. 04 RW. 06 Kelurahan Juhut dan sekitarnya.

Baca Juga : Kajari dan Dandim 0601 Pandeglang Turun ke Jalan Bagikan Takjil

Koptu Asep Kartiwa mengatakan ini sebagian dari tugas Babinsa untuk selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan kewilayahan di desa binaan sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya Koptu Asep Kartiwa.

Di tempat terpisah, Danramil 0102/Cadasari Kapten Inf Heri Hermawan menyampaikan, Kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, memberikan solusi, meringankan masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya seperti yang tertuang dalam delapan wajib TNI.

Ini juga : Dan SSK TMMD 116 Kodim 0623/Cilegon, Ucapkan Terima Kasih Atas Kerjasama Pelaksanaan Giat TMMD 

Selain itu juga, Babinsa harus mampu dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

“Kegiatan seperti inilah yang harus dilakukan oleh para Babinsa, dalam menunjang pembinaan teritorial di wilayah binaan, sekaligus dapat menciptakan hubungan yang lebih kompak lagi, antara TNI dan rakyat,” ungkap Danramil. (Deni/red) 

You might also like