I Harian Terbit

BPN Pandeglang Gelar Rakor Integrasi Penataan Aset dan Akses Reforma Agraria Tahun 2024

Harianterbit.id,
Pandeglang – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang menggelar Rapat Koordinasi Integrasi Pelaksanaan Penataan Aset dan Penataan Akses Reforma Agraria tahun 2024.

Kegiatan Rapat Koordinasi Integrasi Pelaksanaan Penataan Aset dan Penataan Akses Reforma Agraria tahun 2024 berlangsung di Kapulso dan dihadiri oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, Kamis (3/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Pandeglang Arinaldi mengatakan Rakor Integrasi Pelaksanaan Penataan Aset dan Penataan Akses Reforma Agraria merupakan tahapan dan tugas dari reforma agraria, dimana peran dari gugus tugas reforma agraria ini menjadi suatu wadah untuk menyelesaikan permasalahan dan penataan kembali terkait keadilan pertanahan, “katanya.

“Reforma Agraria untuk meningkatkan kualitas layanan serta menjamin kepastian hukum terhadap hak atas tanah masyarakat, “terangnya.

Ia berharap Tim Gugus Tugas Reforma Agraria mampu mewujudkan cita-cita Reforma Agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilik tanah serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “harapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan dalam hal menyelesaikan permasalahan pertanahan perlu adanya kolaborasi dan koordinasi semua pihak, dan tentu saja sebagai Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Pandeglang terus berupaya menyelesaikan berbagai persoalan pertanahan, mulai dari sengketa, penataan aset dan akses tanah, “kata Irna.

Menurutnya, Pandeglang merupakan daerah agraris, dan salah satu lumbungnya pangan Provinsi Banten bahkan nasional, maka dari itu, program BPN ini sangat diharapkan oleh masyarakat Pandeglang, khususnya para petani, nelayan, UMKM untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan.

“Reforma Agraria dapat meningkatkan perekonomian dan kesejehtraan masyarakat Pandeglang, “pungkasnya. (Djael)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News