Kelurahan Cakung Barat Sosialisasi Pelayanan Arsip Keluarga

Avatar of Redaksi
Kelurahan Cakung Barat Sosialisasi Pelayanan Arsip Keluarga I Harian Terbit

Harianterbit.id-Jakarta, Pemerintah kelurahan Cakung Barat melaksanakan sosialisasi pelayanan arsip keluarga untuk warga masyarakat yang merupakan kader dasa wisma, ibu PKK dan kader posyandu dengan jumlah peserta 100 orang.

Kegiatan sosialisasi menghadirkan narasumber Lamindo, Kasie Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur dan Harris yang membahas digitalisasi arsip keluarga.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi pelayanan arsip keluarga,” ujar Lurah Cakung Barat, Rahmat Arif, Kamis (31/8/2023).

Peserta, kata Rahmat Arif, diberikan pengetahuan bagaimana menyimpan arsip yang baik dan benar serta bagaimana pemeliharaannya sehingga ketika masyarakat membutuhkan tidak mengalami kesulitan.

“Seringkali terjadi pada saat ada bencana untuk mencari dokumen itu sulit apalagi dokumen tersebut menyangkut hal-hal yang sangat krusial yang khawatir disalahgunakan,” jelas Rahmat.

Arsip tersebut, tambah Arif, berupa arsip digital melalui proses scanning. Ia berharap peserta dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat lainnya.(Bamsur)

banner 325x300
Ikuti kami di Google News