Menulis Sebuah Kebenaran

Serunya Lomba Agustusan di Kp.Kadumanggu RT 001/RW 001 Kadumadang Cimanuk Pandeglang

HARIANTERBIT.ID (PANDEGLANG)– Banyak cara yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam merayakan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain menghiasi kampung dengan pernak – pernik warna merah putih, mereka juga menggelar berbagai perlombaan.

Salah satunya di Kampung Kadumanggu RT 001 RW 001 Desa Kadumadang Kecamatan Cimanuk Pandeglang yang menggelar beragam perlombaan untuk memperingati hari Kemerdekaan RI ke 78 Minggu (20/8/2023). Adapun lomba yang diadakan adalah lomba makan kerupuk, lomba kelereng, masukan paku ke dalam botol, menendang bola pake botol, lomba tepung, joged tampah dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Baznas Kabupaten Pandeglang Berikan Bantuan 42 Unit Box Dagang Untuk Pelaku UMKM

Keseruan dan kemeriahan lomba,terlihat dari antusias peserta yang didominasi oleh anak-anak dan kaum ibu Mereka dengan gegap gempita sambil berteriak memberikan semangat anaknya yang mengikuti lomba.

Teriakan yang sama juga dilakukan oleh ibu-ibu lainnya, gelak tawa dan teriakan mengiringi lomba. Sehingga lomba semakin seru dan meriah.

Dalam perlombaan ini panitia telah menyiapkan puluhan hadiah menarik bagi para bagi para juara.

Ketua panitia lomba Kp.Kadumanggu RT 001/RW 001 Toto Sudeni mengatakan jika. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun. Selain untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI, acara ini juga sebagai wadah jalinan silahturahmi antar warga yang ada di lingkungan Kp.Kadumanggu RT 001/RW 001.

“Kegiatan ini rutin kami adakan setiap tahun di setiap perayaan HUT RI dengan menggandeng muda mudi bahkan ibu – ibu berusia lanjut yang ada dilingkungan RT kami,” katanya.

BACA JUGA:Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tingkat Kabupaten Pandeglang Di ikuti 22 Pejuang NKRI

Ia juga menyebut, melalui kegiatan ini ia berharap terjalin kekompakan antara warga, sehingga jalinan silahturahmi yang selama ini terjalin semakin meningkat, “ucapnya.

Selain itu, Ia berpesan agar kegiatan ini bisa diteruskan oleh generasi selanjutnya. Karena kegiatan ini sangat penting dalam mempersatukan warga dan meningkatkan rasa perjuangan.

Karena menurutnya, dengan diadakanya perlombaan ini, selain meningkatkan tali silaturahmi juga dapat memberikan manfaat bagi anak – anak diantaranya mananamkan nilai moral bagi anak, meningkatkan sikap pantang menyerah serta mampu menerima tantangan dalam menghadapi resiko, “terangnya.

“Semoga generasi muda yang ada di kampung ini dapat meneruskan tradisi peringatan HUT RI ini dengan menggelar beragam perlombaan, ” pungkasnya.

You might also like